Kelebihan & Kekurangan Paket Super Ngebut XL

Paket Super Ngebut, dari namanya saja menggambarkan kalau ini adalah paket internet dengan kecepatan tinggi. Paket internet yang disediakan oleh XL ini merupakan paket internet berdasarkan kuota, tidak unlimited. Paket ini dapat digunakan 24 jam, namun ada pembagian kuota pada jam-jam tertentu. Kalau biasanya kuota malam yang melimpah, kalau paket Super Ngebut ini bukan cuma kuota malam, tapi kuota pagi sampai siang (jam 12).

ads

Meskipun kuota melimpah pada jam-jam tertentu saja, namun tidak seperti provider lainnya. Kuota melimpah tersebut bukan cuma dari tengah malam sampai pagi saja, tetapi juga sampai jam 12. Inilah salah satu kelebihan paket Super Ngebut ketimbang paket internet malam di provider lain. Misalnya, kalau di Axis ada paket Obor, tapi cuma berlaku pada jam 00 sampai jam 6 pagi saja. Tapi kalau dari harga, lebih mahal XL.

Paket Super Ngebut bisa jadi pilihan untuk pengguna XL (bagi pelanggan setia XL, maupun yang mau nggak mau harus menggunakan XL, karena cuma XL yang sinyalnya bagus) yang sering internetan antara jam 00.00 – 11.59. Ketimbang pilih HotRod, paket Super Ngebut lebih hemat. Tapi, kalau kalian lebih sering menggunakan internet di jam 12.00 – 23.50, paket ini kurang cocok, karena kuota internet yang diberikan cuma 10% saja dari kuota pada jam 00.00 – 11.59 (kecuali paket Super Ngebut 12 GB).

Harga Paket Internet Super Ngebut XL
Paket ini tersedia pilihan paket harian dan bulanan. Untuk paket harian, total kuotanya 220 MB, dengan rincian 200 MB pada jam 00.00 – 11.59 dan 20 MB pada jam 12.00 – 23.59. Sedangkan pilihan paket Super Ngebut lainnya adalah bulanan, tidak ada yang mingguan.

2 GB + 200 MB
5 GB + 500 MB
7 GB + 700 MB
10 GB + 2 GB
15 GB + 1,5 GB

Yang sebelah kiri kuota jam 00.00 – 11.59, yang sebelah kanan kuota jam 12.00 – 23.59.

Kalau dibandingkan dengan Axis, memang lebih murah Axis. Kalau disuruh memilih daftar paket yang mana, saya lebih memilih Axis. Apalagi Axis sudah menjadi bagian dari XL. Saya dulu pakai XL Super Ngebut, namun entah kenapa kalau akses pakai kartu lama, masih ada pilihan paket Super Ngebut, kalau kartu baru tidak ada.

Paket Hotrod XL terlalu mahal bagi saya. Kalau ada yang lebih murah, dengan jaringan yang bagus, kenapa tidak pilih yang murah? Dalam hal ini saya pilih Axis. Sebenarnya di provider lain ada paket yang lebih murah, namun sinyal tidak mendukung, sehingga saya pakai XL / Axis lebih karena tidak ada pilihan lain :D. Maklumlah, saya tinggal di daerah pedesaan. Saya sudah coba Indosat, Telkomsel, dan Smartfren, tapi tetap tidak ada yang bisa mengalahkan XL dan Axis dalam hal sinyal dan kecepatan internet di tempat tinggal saya. Smartfren lumayan, masih bisa diandalkan kalau Axis lagi gangguan.

Balik lagi ke paket Super Ngebut XL. Kalau dibandingkan dengan paket XL Hotrod 3G+, paket ini punya keunggulan berupa kuota lebih banyak dengan harga yang lebih murah. Namun, kekurangannya adalah kuota internet untuk jam 12.00 – 23.59 sangat sedikit dibandingkan dengan keseluruhan kuota paket Super Ngebut.

Demikian pembahasan tentang paket internet XL Super Ngebut.