Cara Transfer Pulsa Axis ke XL (Operator lain) / Sesama Axis

Bagaimana sih cara transfer atau bagi pulsa Axis ke sesama pengguna Axis atau ke XL? Fitur bagi pulsa ini mempermudah pengguna untuk mengirimkan pulsa ke nomor tujuan. Fitur kirim pulsa ini cuma dapat digunakan untuk nomor tujuan Axis dan XL, ke operator lain tidak bisa.

Layanan transfer pulsa atau bagi pulsa memang layanan yang umum disediakan oleh operator-operator seluler di Indonesia. Dengan fitur ini, memungkinkan pengguna dapat mengirimkan pulsa yang dimilikinya, ke nomor lain. Umumnya masih sesama operator. Lalu kenapa kalau Axis bisa transfer pulsa ke XL dan sebaliknya? Itu karena Axis sudah menjadi satu grup dengan XL. Kalau dulu memang masih beda operator, tapi sekarang Axis sudah diakuisisi.

Layanan transfer pulsa Axis dapat memperpanjang masa aktif nomor tujuan. Transfer pulsa ini ada tarifnya. Misal, kalian ingin transfer pulsa Rp10.000, sisa pulsa kalian jangan pas 10.000, usahakan ada sisanya untuk bayar biaya transfer dan saldo pulsa minimal yang diperbolehkan agar bisa menggunakan layanan transfer pulsa.

Cara Transfer Pulsa Axis ke Axis / XL
Sebetulnya caranya sama saja. Bedanya adalah biaya transfernya. Selisihnya bisa sampai Rp1.500. Misal, untuk nominal pulsa Rp5.000, kalau kirim ke nomor Axis tarifnya Rp1.000, kalau ke XL Rp1.500. Jadi, nilai pulsa yang diterima sudah dipotong biaya kirim. Selain itu, sisa pulsa setelah menggunakan layanan bagi pulsa minimal 5.000. Jika kurang dari itu, maka tidak bisa menggunakan layanan ini.

Bagi pulsa Axis dapat memperpanjang masa aktif, dengan ketentuan mengikuti masa aktif terpanjang. Misal, untuk nominal pulsa 10.000 dapat memperpanjang masa aktif 5 hari, jika masa aktif nomor penerima pulsa masih lebih dari 5 hari, maka perpanjangan masa aktif ini tidak berlaku.

Adapun batas maksimal transaksi bagi pulsa dalam sehari adalah Rp 1 juta. Sedangkan batas maksimal penerima dapat menerima pulsa dari fitur bagi pulsa sampai 20 kali dalam sehari.

Ada dua cara bagi pulsa Axis, baik ke sesama Axis maupun ke nomor XL. Kedua cara itu hanya dapat dilakukan lewat SMS, bukan lewat panggilan. Caranya yaitu mengirim SMS dengan format tertentu, ke nomor tujuan yang akan dikirimi pulsa, atau lewat nomor yang sudah disediakan.

Cara pertama:
Ketik: BAGINOMINAL PULSA, kirim ke nomor tujuan. Selanjutnya, setelah ada SMS pemberitahuan, balas Y.

Cara kedua:
Ketik: BAGInomor tujuannominal pulsa, kirim ke 168. Tunggu SMS pemberitahuan bahwa Anda akan bagi pulsa. Balas pesan tersebut dengan Y.

Hubungi nomor penerima untuk menanyakan pulsa sudah masuk atau belum. Jika sudah bagi pulsa, pulsa sudah terpotong, tapi pulsa belum masuk ke nomor tujuan, sebaiknya hubungi call center Axis.

Demikian pembahasan mengenai cara transfer pulsa Axis, baik ke sesama Axis maupun ke XL.