Cara Isi Pulsa Smartfren 4G di Modem dan HP Android

Untuk kalian yang bingung gimana sih cara isi pulsa kartu Smartfren di modem, atau pengen tau gimana sih cara isi pulsa Smartfren di HP Android tanpa harus repot-repot ke konter, kali ini paketinter.net membahas tentang tutorial isi pulsa untuk kartu Smartfren 4G. Kalau mengisi pulsa lewat konter, tentu udah bisa dong ya, tinggal datang ke konter, bilang aja mau beli pulsa, kasihkan nomornya dan sebutkan berapa nominal pulsanya.

ads

Smartfren saat ini menggunakan jaringan 4G sehingga agar bisa menggunakan layanan internet Smartfren, HP Android harus sudah support 4G. Supaya bisa internetan, kartu Smartfren perlu diisi pulsa. Untuk pengguna Smartfren di HP Android, kalau mau internetan menggunakan Smartfren sebaiknya membeli layanan paket internet supaya lebih hemat. Kalau internetan menggunakan pulsa, tanpa didaftarkan paket internet, tarifnya Rp 2/KB, kecuali untuk wilayah Kalimantan dan Sulawesi Rp 4/KB.

Namun, seharinya dibatasi sampai Rp15.000 untuk wilayah dengan tarif Rp2/KB dan Rp30.000 untuk wilayah dengan tarif Rp4/KB. Setelah biaya itu tercapai, kecepatan disesuaikan, tak ada biaya tambahan. Ini sangat berguna bagi yang lupa mendaftarkan paket internet. Baru beli pulsa, belum beli paket, eh langsung digunakan untuk internetan. Bayangkan kalian isi pulsa Rp100.000, lupa didaftarin paket, langsung digunakan untuk internetan, sedangkan kalau pakai tarif internet tanpa paket, kenanya mahal.

Cara Isi Pulsa Smartfren

1. Dengan voucher Smartfren
Smartfren menyediakan voucher isi ulang dan voucher internet. Untuk kalian yang beli pulsa untuk internetan, sebaiknya langsung beli voucher kuota internet saja, sehingga tak perlu repot-repot daftarin paket internet. Kalau untuk pengguna MiFi, tak perlu daftar paket. Tinggal isi ulang, lalu pulsa secara otomatis dikonversi jadi kuota internet.

Voucher isi ulang Smartfren tersedia mulai dari nominal terkecil 5.000 hingga yang terbesar 1.000.000.

Untuk mengisi pulsa Smartfren menggunakan voucher, bisa melalui SMS dan panggilan telepon.

Cara isi pulsa menggunakan voucher Smartfren lewat SMS yaitu dengan ketik Isi(spasi)16 digit kode voucher.

Melalui panggilan telepon ada dua cara. Pertama, tekan *999* diikui dengan kode voucher. Cara kedua yaitu dengan melakukan panggilan ke 999, lalu ikuti instruksi yang ada.

Sebaiknya dilakukan di konter tempat kalian beli voucher tersebut. Agar kalau ada masalah, bisa langsung ditanyakan. Misalnya, kode vouher tidak bisa digunakan, atau sudah isi ulang dengan voucher, tapi pulsa belum / tidak masuk.

2. Lewat aplikasi
Untuk pengguna Android, kini sudah banyak aplikasi untuk isi pulsa. Dengan aplikasi tersebut, kalian tak perlu repot-repot datang ke konter. Bayangkan malam-malam kalian perlu pulsa cuma 5.000, jarak konter jauh, dengan aplikasi layanan isi pulsa, ini sangat membantu.

Selain itu, harga yang diberikan juga lebih murah. Lalu bayarnya pakai apa? Supaya aplikasi bisa digunakan untuk isi pulsa, terlebih dahulu kalian isi saldo, melalui metode pembayaran yang sudah disediakan.

Karena harganya yang lebih murah, kalian bisa menggunakan aplikasi tersebut bukan sebagai konsumen saja, tapi bisa juga memanfaatkan layanan tersebut untuk jualan pulsa.

Aplikasi semacam itu bisa didapatkan lewat Play Store.

3. Lewat Bukalapak dan Tokopedia
Selain sebagai media berjualan lewat online, kedua marketplace tersebut juga menyediakan layanan isi pulsa. Untuk Bukalapak, minimal nominal pulsa Smartfren yang bisa dibeli adalah 20.000. Sedangka di Tokopedia, minimal nominal pulsa yang bisa dibeli adalah 5.000.

Untuk isi saldo Bukalapak dan Tokopedia bisa lewat Indomaret / Alfamart. Kalo gitu kenapa nggak sekalian isi pulsa lewat Indomaret aja 😀 . Kalau nggak biasa beli barang lewat Bukalapak dan Tokopedia, ya mending isi pulsa lewat cara lainnya saja, ketimbang repot-repot isi saldo Bukalapak dan Tokopedia cuma untuk sekedar beli pulsa. Tapi, itu terserah Anda, mana yang lebih nyaman untuk Anda.

Itulah beberapa cara isi pulsa Smartfren, baik untuk HP Android, maupun untuk modem.