Cara Daftar & Harga Paket Obor Axis

Paket Obor Axis merupakan paket internet Axis yang berbasis kuota (volume based). Paket ini hanya dapat digunakan pada jam-jam tertentu saja, tidak 24 jam. Meskipun begitu, kuota internet yang ditawarkan cukup besar dengan harga yang lebih murah ketimbang paket Bronet. Paket Obor ini lebih cocok untuk kalian yang sering bangun pagi atau dini hari, karena paket ini cuma bisa digunakan pada jam 12 malam sampai jam 6 pagi.

Lalu seberapa murah sih paket Obor ini? Axis menawarkan 3 pilihan untuk paket Obor ini. Ketiganya masa aktifnya sama, yaitu 31 hari. Yang membedakan adalah jumlah kuota dan tarifnya. Kuota minimal paket Obor adalah 5 GB dengan harga Rp19.900. Kalau paket Bronet Axis dengan harga segitu cuma dapet 1 GB. Paket Bronet yang 3 GB harganya Rp39.900. Sedangkan dengan pulsa segitu, bisa untuk daftar paket Obor dengan kuota 10 GB.

Memang kuota lebih banyak. Namun, masing-masing ada kelebihan dan kekurangan. Paket Bronet meski kuota lebih sedikit, dapat digunakan 24 jam. Sedangkan paket Obor meski kuota banyak, cuma dapat digunakan pada waktu-waktu tertentu saja. Untuk itu, jangan mudah tergiur dengan paket internet dengan kuota banyak, sebaiknya perhatikan ketentuannya. Kan percuma saja kalau daftar paket Obor, tapi nggak pernah internetan pada jam 00 – 06. Selain itu, perhatikan juga jaringannya, apakah mendukung atau tidak. Untuk paket Obor ini tidak ada ketentuan perangkat harus sudah support 4G.

Harga Paket Obor Axis
5 GB Rp19.900
10 GB Rp39.900
15 GB Rp54.900

Adapun kecepatan yang ditawarkan hingga 7,2 Mbps / 2,4 Mbps.

Baik yang 5, 10, maupun 15 GB, masa berlakunya sama, yaitu 31 hari. Untuk kalian yang ingin mendaftar paket Obor Axis, silakan pilih sesuai dengan keperluan. Lalu bagaimana cara daftarnya?

Jika kuota sudah habis, sedangkan perangkat masih terhubung ke internet, maka akan dikenakan tarif reguler. Untuk itu, jika ada peringatan kuota sudah habis, maka segera putuskan sambungan internet. Biasanya ada pemberitahuan lewat SMS kalau sisa kuota tinggal 20%. Untuk lebih amannya, sebelum kuota benar-benar habis, sebaiknya daftar paket internet lagi.

Memang sih ada fitur perpanjangan otomatis kalau masa berlaku habis. Tapi gimana jadinya kalau kuota sudah habis sebelum masa berlaku habis? Jangan sampai pulsa terpotong karena kuota sudah habis, tapi masih internetan. Lebih baik daftar lagi. Pengguna Axis bisa mendaftar lebih dari satu paket Obor, tanpa perlu menunggu paket Obor yang lama kuotanya habis.

Namun, kalau sebelumnya kalian menggunakan paket internet unlimited Axispro / gaul, maka harus unreg dulu sebelum nomor Axis kalian bisa digunakan untuk mendaftar paket Obor.

Untuk registrasi paket internet Axis Obor bisa dilakukan via *123#. Berikut ini langkah-langkahnya.

1. Tekan *123#.
2. Pilih Internet&BB, pilih OBOR 00-06, pilih kuota paket Obor. Ikuti petunjuk selanjutnya.
3. Setelah melakukan pembelian paket, tunggu ada SMS pemberitahuan bahwa paket Obor sudah aktif.

Sebelumnya, sebaiknya matikan data seluler / internet dulu agar pulsa tidak tersedot untuk akses internet. Pastikan pulsa mencukupi sebelum mendaftar paket internet. Kalau pulsa kurang, walau 100 rupiah pun bisa menyebabkan pendaftaran paket gagal.

Untuk akses *123# sebaiknya lewat HP, bukan lewat modem. Kalau lewat modem, malah melakukan panggilan keluar. Kalau kartu Axis mau digunakan untuk modem, bisa dilepas dulu dari modem, lalu pasang di HP untuk mendaftar paket internet. Kalau sudah terdaftar, nanti tinggal dipasang di modem.

Apabila sudah mendaftar paket Obor, tetapi paket belum aktif padahal pulsa sudah terpotong, ada baiknya untuk menghubungi layanan customer care Axis.

Demikian pembahasan tentang paket Obor Axis, paket internet Axis dengan kuota mulai dari 5 GB, dengan harga 19.900, namun hanya dapat digunakan pada jam 12 malam hingga jam 6 pagi saja.